Flora Wisata Santerra De Laponte Malang

Flora Wisata Santerra De Laponte merupakan Taman Bunga di Malang Jawa Timur. Tempatnya keren, luas dan cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Flora wisata Santerra ini memang sedang naik daun. Tempat wisata yang relatif baru dan sedang diminati oleh pengunjung dari banyak penjuru kota. Ya maklum, wisata ini terletak di Kabupaten Malang Jawa Timur, yang memang sudah terkenal memiliki destinasi wisata yang enggak kaleng-kaleng.

Saya ke sini dalam rangka kegiatan outing kantor. Awalnya saya tidak begitu excited mendengar kata Santera. Ternyata tempatnya bagus banget untuk sekedar kegiatan outing baik sekolah maupun kantor atau yang lain.

Akhirnya saya memutuskan untuk membuat postingan dengan tentang Flora wisata Santerra di Pujon Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Letak Tempat Wisata Santerra

Tulisan mengenai Flora Wisata Santerra ini akan saya awali dengan informasi tempatnya. Wisata Santera Batu berada di Jalan Trunojoyo, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Letaknya persis di pinggir jalan. Kalau saya ingin ke Malang via Pujon ya pasti melewati tempat wisata ini. Sangat mudah dijangkau.

Bacaan Lainnya

Saya sebenarnya sudah lama penasaran. Namun belum ada ketertarikan waktu lewat untuk mampir. Kita lanjutin, ya.

Harga Tiket Masuk Flora Wisata Santerra

Jika kamu ingin mendapatkan informasi harga tiket masuk tempat wisata ini, kamu bisa mengunjungi akun instagran resminya.

Menurut akun instagram resmi Flora Wisata Santerra De Laponte, harga tiket masuk adalah Rp30.000 saat weekdays (hari kerja) dan Rp35.000 saat weekend (akhir pekan).

Dengam harga segitu kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang ada di sini. Kamu enggak perlu lagi meragukan kualitas pemandangan di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pengalaman Berkunjung

Saya sampai di Flora Wisata Santerra ini sekitar pukul 08.00 WIB. Menggunakan bis besar. Tenang di sini tempat parkirnya sangat luas. Jadi jangan khawatir tidak kebagian parkir.

Saat sampai, loketnya belum buka. Jadi kami manfaatkan untuk berfoto-foto dulu. Spot favorit untuk foto di area luar adalah di gerbang pintu masuknya yang megah itu.

Sampai antri lho untuk foto di gerbang Flora Wisata Santerra ini.

Tidak lama kemudian kami mendapatkan informasi dari Event Organizer kami, bahwa kami semua sudah boleh masuk. Kami masuk bergantian. Antri ya. Tapi enggak terlalu lama.

Setelah masuk saya dan teman-teman berkumpul di lapangan kecil yang dinaungi tanaman tirai akar gantung. Tanaman ini menjadi peneduh peserta outbound. Jadi merasa betah karena tidak panas.

Jadilah saya dan teman-teman seru-seruan outbound di sini. Tidak terasa sudah dua jam kami melakukan aktivitas outbound.

Selanjutnya kami diijinkan untuk berkeliling menikmati pemandangan di Flora Wisata Santerra de Laponte ini. Saya berkeliling, melihat-lihat bangunan berwarna-warni. Bunga-bungaan dan tanaman-tanaman hias yang berjajar rapih.

Sungguh menarik untuk dinikmati.

Kemudian saya tertarik di sebuah bangunan ada oranh teriak-teriak seru. Saya mbatin pasti ada sesuatu yang seru untuk dicoba nih.

Benar saja ternyata di sana ada Rainbow Slide. Saya penasaran saya langsung antri. Tiketnya Rp20.000 per orang.

Saat menunggu berasa deg-degan. Sudah lama rasanya tidak bermain wahana yang melibatkan ketinggian begini.

Saat yang ditunggu pun datang. Saya naik di atas ban besar. Selanjutnya saya diberikan pengarahan sejenak oleh petugasnya. Intinya saya disuruh untuk terus berpegangan pada handle yang ada di ban tersebut.

Kemudian ban saya pun didorong. Tidak pakai lama ban meluncur cepat dan semakin cepat, saya berteriak selepas-lepasnya. Beban hidup serasa hilang sejenak.

Treknya awalnya curam, lalu ada datar sedikit lalu lebih curam lagi. Pas perubahan trek dari curam ke sedikit datar lalu makin curam itu sensasinya luar biasa. Seperti dilempar dengan kecepatan tinggi. Tapi seru sekali. Ketika sampai di bawah rasanya langsung lega. Plong, akhirnya sampai juga di bawah.

Di sana ada wahana Virtual Reality. Harganya sama yaitu Rp20.000 mereka yang bermain pun sama teriak-teriak juga. Saya tidak tahu apa yang mereka tonton. Saya tidak sempat mencoba wahana yang VR ini.

Sebenarnya ada banyak wahana, cuma waktu saya di sana terbatas. Jadi hanya sempat mencicipi satu wahana di Flora Wisata Santerra De Laponte ini. Mungkin di lain kesempatan saya akan lebih banyak mencoba wahana lainnya.

Selesai seru-seruan di Santerra, saya kembali ke Bus dan melanjutkan perjalanan. Sampai jumpa di destinasi wisata lainnya.