Naik KRL Cikarang ke Ragunan Cepat dan Murah

Naik KRL Cikarang ke Ragunan Murah dan Cepat

Naik KRL Cikarang ke Ragunan merupakan aktivitas yang seru untuk dicoba saat liburan tiba. Dengan liburan naik KRL, kamu akan memberikan pengalaman yang baru untuk keluarga. Yang pasti sih akan seru banget.

Saat ini Ragunan masih menjadi tujuan utama ketika musim libur tiba, khususnya oleh warga Jakarta dan sekitarnya termasuk Cikarang. Harganya yang murah, koleksi hewan yang lengkap hingga tempatnya yang adem menjadi sederet alasan yang membuat Ragunan tetap menjadi destinasi wisata yang favorit untuk dikunjungi.

Untuk kamu yang ingin naik KRL dari Cikarang ke Ragunan kamu perlu menyimak tulisan ini sampai dengan selesai, ya.

Cara naik KRL Cikarang ke Ragunan

Cara naik KRL Jurusan Cikarang ke Ragunan sangatlah mudah. Kamu enggak perlu bingung. Cukup kamu lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

Persiapkan Uang Elektronik Kamu

Pertama kamu harus menyiapkan uang elektronik. Kartu yang bisa kamu gunakan diantaranya Kartu Flazz dari BCA, Brizzi dari BRI, Tapcash dari BNI, E-Money dari Bank Mandiri hingga kartu multitrip dari PT Kereta Commuterline Indonesia.

Menuju ke Stasiun Cikarang

Langkah selanjutnya kamu langsung saja menuju ke Stasiun Cikarang. Untuk menuju ke Stasiun Cikarang kamu bisa menggunakan angkutan umum, ojek online atau yang menjadi favorit saya adalah membawa kendaraan pribadi lalu titipkan di penitipan kendaraan di sekitar stasiun Cikarang.

Bacaan Lainnya

Naik Jurusan Stasiun Manggarai

Kemudian untuk naik KRL Cikarang ke Ragunan kamu harus naik KRL Cikarang ke arah Manggarai. Untuk itu ketika kamu sudah ada di stasiun Cikarang, silakan menuju ke peron tempat berhentinya KRL ke Manggarai. Jika kamu memerlukan informasi, kamu bisa menghubungi petugas yang ada di stasiun Cikarang.

Transit di Manggarai untuk naik KRL ke Bogor

Kamu sudah semakin dekat dengan Ragunan. Langkah berikutnya untuk naik KRL Cikarang ke Ragunan, kamu harus transit di Manggarai. Selanjutnya kamu harus naik ke KRL yang ke arah Bogor atau Cibinong. Caranya, kamu harus menuju ke peron tempat KRL ke Bohor berhenti.

Turun di Stasiun Tanjung Barat

Tinggal selangkah lagi kamu sudah sampai di Kebun Binatang Ragunan Jakarta. Cara naik KRL Cikarang ke Ragunan berikutnya adalah dengan turun di stasiun Tanjung Barat. Kamu harus hati-hati ketika turun KRL, jangan berdesak-desakan. Selanjutnya kamu tinggal tap out Kartu Uang Elektronik kamu.

Naik Angkutan Lanjutan

Langkah terakhir setelah keluar dari Stasiun Tanjung Barat adalah dengan naik angkutan umum lanjutan. Kamu bisa menggunakan Ojek Online, Taksi ataupun angkot. Tidak terlalu lama kamu sudah sampai di Taman Margasatwa Ragunan.

Tips Naik KRL dari Cikarang ke Ragunan

Naik KRL Commuterline memang menjadi sarana paling mudah dan murah untuk menuju kemanapun di Jakarta termasuk ke Kebun Binatang Ragunan. Taman Margasatwa yang berada di Jakarta Selatan ini selalu ramai dikunjungi masyarakat khususnya ketika libur sekolah seperti saat ini.

Saya akan memberikan tips naik KRL dari Cikarang ke Ragunan. Pertama kamu harus pastikan dulu jumlah rombongan yang akan ikut. Dengan begitu kamu bisa memperkirakan segala sesuatunya.

Tips selanjutnya adalah kamu harus ketahui di KRL dilarang makan dan minum. Jadi berikan pengertian ke rombongan kamu jika selama naik KRL Cikarang ke Ragunan tidak diperkanankan untuk makan dan minum. Simpan saja makanan dan minumannya untuk dinikmati ketika sudah sampai di Ragunan.

Kemudian, siapkan fisik kamu dengan baik. Naik KRL membutuhkan fisik yang prima. Karena bisa jadi saat kamu naik KRL Cikarang ke Ragunan tidak kebagian tempat duduk sehingga terpaksa berdiri selama perjalanan sedang berlangsung. Selain itu, di Ragunan itu luas, sehingga membutuhkan fisik yang baik untuk menikmatinya.

Tips berlibur di Ragunan

Berlibur ke Ragunan sangatlah menarik, harga tiketnya murah meriah. Kemudian tempatnya yang luas dan adem menjadikannya tempat yang ideal untuk sejenak beristirahat dari aktivitas Jakarta yang padat.

Saya akan memberikan tips supaya liburan kamu ke Ragunan jadi berkesan. Pertama kamu harus siapkan makanan. Di tempat ini banyak tempat lapang dan adem yang bisa digunakan untuk menggelar makanan dan menikmatinya bersama-sama dengan keluarga.

Siapkan fisik anak-anak, kamu juga bisa mengantisipasinya dengan membawa stroller untuk jaga-jaga saat anak-anak terlalu lelah berjalan.

Tips selanjutnya adalah ikuti semua peraturan yang ada di dalam Taman Margasatwa Ragunan. Diantara yang paling penting adalah jangan memberikan makanan kepada satwa karena bisa membahayakan baik kamu maupun satwanya.

Yuk berlibur ke Taman Margasatwa Ragunan Jakarta.

Sumber Ilustrasi : Akun Twitter @lidbahaweres
Dapatkan informasi lainnya melalui Google News

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *